Entri yang Diunggulkan

Bedakan dulu, apakah Asam Lambung, Tukak Lambung, atau Maag, dan baru obati

Jakarta ( Sehat Tanah Impian ) -  Keluhan tidak selalu sama, atau selalu beda, bagi semua orang. Keluhan bisa berbeda-beda antara satu orang...

Bawang Putih : Musuh Banyak Penyakit


Jakarta (Sehat Tanah Impian) - Dari  penelitian, kandungan bawang putih, antara lain : 25% minyak uap komposisi asam garam belerang, 40% protein, 2% minyak (lemak). 

Bawang putih juga mengandung vitamin A, B, C, dan E, dan juga mengandung mineral seperti asam garam belerang, fosfor, magnesium, kalsium, yodium, besi, potasium, sodium, mangan, dan zinc. 

Disamping itu, juga mengandung protida, karoten, selenium, fosfor, antioksidan dan antibiotik.

Asam garam belerang pada bawang putih dipandang sebagai unsur penawar yang menakjubkan.

Penelitian modern di Universitas Harvard, Amerika para imuwan di sana menemukan bahwa tumor yang bersifat kanker tidak dapat tumbuh dalam tubuh kecuali jika terdapat zat (bahan) yang disebut dengan cyclic guaanisine mono phosphate.

Resume hasil penelitian menyatakan,  sebagian tumbuhan mencegah pembentukan zat ini, antara lain; bawang merah, mentimun, dan kembang kol (cauliflowerlbrocoly). Sementara, mereka menemukan bahwa kandungan bawang putih, lebih banyak kandungan zat penghambatnya, dibanding ke 3 sayuran dan bumbu dapur tersebut di atas.

  • Mengobati Penyakit Perut (usus), rasa mual, dan vertigo (pusing). Caranya : Masukkan 3 siung bawang putih yang dipotong-potong ke dalam gelas berisi susu lokal dan madu lalu diminum sebelum tidur.
  • Mencegah penyakit lumpuh pada anak. Caranya : Haluskan satu biji bawang putih lalu campurkan dengan susu si anak. Di minum setiap hari. Hati-hatilah mengabaikan melindungi air (getah) dadik yang telah dibuat dan ditentukan waktu-waktunya.
  • Mengobati kelenjar beguk. Caranya : Oleskanlah bawang putih yang telah dipotong-potong setiap hari setelah makan, selama satu minggu.
  • Mengobati penyakit typhus. Caranya : campurklah 5 siung bawang putih yang dipotong-potong, ke dalam gelas berisi susu lokal yang hangat dengan madu lebah, lalu minumlah sebelum tidur, dan mengoleskannya pada tulang belakang pasien, dan sisi-sisinya diolesi dengan minyak bawang putih yang dicampur dengan minyak kelapa. Di pagi hari menghirup aroma bawang putih selama 5 menit.
  • Mengobati luka atau bisul. Caranya : Menumbuk bawang putih sampai hancur, dan halus, lalu campurkan dengan madu lebah, kemudian balutkan pada luka atau bisul. Bisa juga dengan cara mencampur bawang putih yang sudah ditumbuk halus ke dalam air hangat, untuk membersihkan luka, Bawang Putih dapat membunuh bakteri dan kuman.
  • Mencegah penyebaran kolera. Caranya : Konsumsilah satu sendok makan bawang putih yang telah ditumbuk halus, dan satu sendok makan madu setiap selesai makan. Hal itu akan lebih bermanfaat dari serum, yaitu merupakan resep berkualitas untuk wabah perut. Sebab bawang putih adalah salah satu obat terkuat, untuk mencegah kolera dan typhus dan penyakit-penyakit perut dan wabah-wabah (epidemi).
  • Mengobati penyakit TBC. Caranya : Menghirup beberapa bawang putih yang telah dikupas, lalu masukkan ke dalam satu liter air. Kemudian masaklah di atas api sedang. Ketika uapnya naik hiruplah uapnya. Lakukan setiap hari. Selain itu ada juga cara lain, yaitu ambillah satu siung bawang putih, dan potong-potong, lalu teguklah dengan sedikit susu, kemudian minumlah setengah gelas madu lebah. Dilakukan setiap hari, akan lebih baik jika dikonsumsi setiap sebelum sarapan.
  • Mengobati tekanan darah rendah. Caranya : Minumlah segelas susu lokal yang dicampur dengan madu hitam, dan satu siung bawang putih yang sudah dipotong-potong. lakukanlah setiap hari selesai makan sembari memperbanyak minum jus buah-buahan segar.
  • Mengembalikan stamina dan vitalitas. Caranya : Ambillah satu ons bawang putih yang telah dihaluskan, lima telur ayam kampung, 1/2 sendok makan kemun (cumin), dan sedikit garam, lalu iris 4 ons bawang putih, dan campurkan minyak kelapa. Kemudian masaklah. Setelah itu makanlah dengan roti yang terbuat dari gandum asli. Lakukanlah terus menerus hingga beberapa hari.
  • Dengan mengkonsumsi 2 - 3 Siung  bawang putih setiap hari, maka dapat membantu tubuh kita untuk:
  1. Menghambat dan Mencegah pertumbuhan sel kanker
  2. Menghindari dan Mencegah kemungkinan berpenyakit jantung
  3. Menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan
  4. Membantu menghambat proses penuaan
  5. Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene menolong mencegah penggumpalan darah.
  6. Membantu meredakan stress, kecemasan, dan depresi.
  7. Menyembuhkan tekanan darah tinggi
  8. Meringankan tukak lambung
  9. Meningkatkan insulin darah bagi penderita diabetes
  10. Melumpuhkan radikal bebas yang mengganggu sistem kekebalan tubuh
  11. Bermanfaat sebagai penawar racun (detoxifier) yang melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.
  12. Membantu menambahkan nafsu makan apabila dimakan mentah
  13. Mengandung antimikroba, antitrombotik, hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik, dan juga memiliki antivitas sebagai antitumor.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (situs online google, Wikipedia, facebook, blogspot, kompasiana, dlsb)