Daun Kelor : Obat Alami Membasmi Sel Kanker

Daun Kelor - Moringa Leaves
Jakarta  (Sehat Tanah Impian) - Setelah melalui uji laboratorium ternyata vitamin A, C, Kalsium, Kalium, Protein, dan Zat Besi yang dikandung daun kelor jauh lebih banyak dari sayur maupun buah lainnya.

Saat ini daun kelor  (Moringa oleifera) di Amerika dianggap sebagai tanaman ajaib, yang dapat digunakan sebagai obat herbal segala penyakit.

Setiap 100 gr daun kelor mengandung 3390 SI vitamin A. Dua kali lebih tinggi dari bayam dan tigapuluh kali lebih tinggi dari buncis.

Daun kelor juga tinggi kadar kandungan kalsium-nya; sekitar 440 mg/100 g, serta fosfor 70 mg/100 gr.

Sepintas daun kelor mirip dengan daun katuk, bentuknya bulat dan berwarna hijau. Tanaman kelor merupakan pohon berkayu yang tingginya bisa mencapai 6 meter.

Daunnya enak dimakan menjadi beragam masakan.

Daun Kelor dapat Membasmi Sel Kanker
Kandugan yang terdapat pada Daun Kelor dapat mencegah Terbentuknya Sel-sel Jahat yang Baru. Jadi, Sel-sel kanker yang akan terbentuk dapat dicegah sejak dini dengan berbagai nutrisi yang terdapat pada daun kelor.

Sebagai contoh, kandungan potassium dapat menghentikan tumbuhnya sel kanker, serta mencegah munculnya bibit-bibit tumor ganas. Hal ini sama halnya dengan kandungan senyawa aktif niaziminin, dan dari beberapa penelitian ditemukan, bahwa daun kelor memiliki sifat anti-tumor dan anti-kanker,  karena memiliki senyawa aktif niaziminin di dalamnya.

Hal ini dikarenakan, Daun Kelor memiliki kandungan aktif isothiocyanate benzil dan juga antioksidan tinggi, sehingga mampu menghancurkan dan mengeluarkan sel-sel kanker yang sudah mati dari dalam tubuh.

Daun Kelom dapat Menguatkan Sel-sel Tubuh
Berbagai kandungan dalam daun kelor, antara lain; mineral, asam amino, dan vitamin, dapat meningkatkan  imunitas tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat akan mencegah masuknya zat penyebab tumbuhnya sel-sel kanker berbahaya.

Pernah dimuat di Warta WA Terkini
Foto : Istimewa