Daun Sirsak : Obat Alami Berbagai Penyakit

Daun Sirsak - Soursop leaf
Jakarta(Sehat Tanah Impian) - Ternyata bukan saja buahnya yang menjadi Obat Alami melawan Kanker, namun daunnya pun memiliki berbagai kegunaan, antara lain :
  1. Sakit Pinggang - Caranya : Ambil 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  2. Radang Otot - Caranya : Secangkir teh daun sirsak sehari-hari juga akan membantu meringankan peradangan pada otot punggung.
  3. Obat Bisul - Caranya : Ambil Daun Sirsak yang masih muda secukupnya, ditumbuk halus dan ditambah 1/2 sendok air, diaduk sampai merata, ditempelkan pada bagian bisul.
  4. Obat Bisul Mulut secara efektif - Caranya : Tumbuk halus daun dengan air, dan tempelkan pada luka/borok/koreng, dalam waktu singkat, penyembuhan benar-benarmenakjubkan, serta mengurangi iritasi.
  5. Komedo dan Masalah Kulit - Caranya : Sebuah pulp yang dibuat dengan daun sirsak segar, dan air mawar jika ditermpelkan pada kulit akan mencegah terjadinya jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.
  6. Obat Kutu Kepala dan Kutu Busuk - Caranya : Gunakan rebusan daun sirsak. Itu tidak hanya akan menghancurkan hama ini, tetapi juga menjauhkan mereka.
Perlu Dicamkan :

Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. 

Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya

Sumber : Dari Berbagai Sumber
Foto : Istimewa