Entri yang Diunggulkan

Bedakan dulu, apakah Asam Lambung, Tukak Lambung, atau Maag, dan baru obati

Jakarta ( Sehat Tanah Impian ) -  Keluhan tidak selalu sama, atau selalu beda, bagi semua orang. Keluhan bisa berbeda-beda antara satu orang...

Bau dan Suara : Cara Alami Pengusir Tikus

Jakarta (Sehat Tanah Impian) - Kita dapat mengusir tikus cara alami, dengan hanya memanfaatkan Bau dan Suara, atau mengusir Tikus dengan mengganggu indra pendengarannya.

Bau
Perawatan Bulanan dengan Cuka Apel
Caranya : Campurkan cuka apel dan air, dengan perbandingansetengah galon / botol cuka apel dengan 2 galon / botol air, semprotkan di luar rumah. Lakukan kegiatan ini sebulan sekali.

Bau Durian
Caranya : Letakan kulit durian di area yang sering dilalui tikus, dapat membantu mengusir Tikus.
Cabe Rawit, Merica, dan Peppermint
Cabe Rawit, Merica, Peppermint, adalah bahan yang kita bisa pakai dengan menempatkan bahan-bahan tersebut di tempat masuk, dan keluarnya tikus, atau sering dilalui tikus, atau di sudut-sudut bagian rumah, dan berharap mereka enek lalu pergi.

- Teh Peppermint
Caranya : Jangan buang kotak bekas teh peppermint, dan kantong teh peppermin

- Minyak Peppermint
Caranya : Gumpalan kapas yang disemprot minyak beraroma peppermint, dapat dimanfaatkan, dengan meletakannya di area yang tikus sering melaluinya.

Dengan Menggudu / Pace
Caranya:  dengan memotong-motong buah Mengkudu / Pace segar yang baunya menyengat, lalu kemudian letakkan potongan-potongan buah tersebut, di tempat yang sering dilalui tikus.

Suara

Jangkrik
Caranya : Pilih jangkrik yang sudah berbulu, dan ada motif bulat-bulat pada bulunya, karena jangkrik ini mampu mengeluarkan bunyi yang tidak disukai tikus.
Bunyi berfrekuensi tinggi, dapat mengggangu keseimbangan tikus, dan dengan demikian Anda dapat memelihara jangkrik di rumah. Suara jangkrik tidak disukai tikus karena mengganggunya, sehingga tikus tidak berani terlalu dekat dengan jangkrik. 

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (situs online google, Wikipedia, facebook, blogspot, kompasiana, dlsb)