Entri yang Diunggulkan

Bedakan dulu, apakah Asam Lambung, Tukak Lambung, atau Maag, dan baru obati

Jakarta ( Sehat Tanah Impian ) -  Keluhan tidak selalu sama, atau selalu beda, bagi semua orang. Keluhan bisa berbeda-beda antara satu orang...

Pisang : Buah Surga (Al-Wāqi`ah):29

Jakarta (Sehat Tanah Impian) - Dari surat Al-Waqiah, maka Anda dapat mengungkap sesuatu di tengah ayat ke 29, yang memiliki makna begitu berharga, inilah terjemahannya.

قال الله تعالى : وَطَلۡحٖ مَّنضُودٖ
 ( سورة الواقعة - 29 )

Hari Kiamat (Al-Wāqi`ah):29 - dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),

Dari ayat tersebut di atas, terpampang jelas makna bahwa Pisang adalah Buah Surga

Mengapa buah ini begitu banyak manfaatnya, itulah jawabannya. Buah ini dapat menjadi obat alami untuk berbagai penyakit, yang mana informasi tersebut bukan sekedar rumors, melainkan didapat dari penelitian ilmiah.

Pisang sang Buah Surga
Pisang mengandung tiga gula alami, Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa yang juga Kaya dengan Serat. 

Pisang menstimulus pecernaan secara berkelanjutan, juga sekaligus  menghasilkan energi yang substansial.

Dari penelitian, hanya dengan dua buah Pisang, akan memberikan energi yang cukup bagi sebuah latihan berat, untuk waktu selama 90 menit. 

Itulah alasannya, mengapa Pisang menjadi buah pilihan nomor satu bagi kebanyakan atlet terkemuka di dunia.

Depresi 
Dari survei yang dilakukan oleh MIND, beberapa pasien penderita depresi, mereka merasa lebih baik setelah mengkonsumsi Pisang, karena Pisang mengandung tryptophan (sejenis protein) yang diubah oleh tubuh untuk menjadi serotonin, yang membuat perasaan kita jadi relax, juga memperbaiki suasana hati menjadi lebih nyaman.

Stress
Kandungan Kalium pada  pisang, membantu menormalkan detak jantung,  dan mengirim lebih banyak oksigen ke otak, serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. Hal ini dapat dicermati pada saat orang stress, maka metabolismenya akan meningkat, sehingga mengurangi kadar Kalium. Pisang dapat menetralkan (rebalanced) dengan bantuan dari tingginya Kalium pada Pisang. 

Stroke
Dari penelitian The New England Journal of Medicine, mengkonsumsi Pisang sebagai bagian dari diet teratur, dapat menurunkan resiko kematian akibat stroke, hingga 40%

Penderita Diabetes
Vitamin B6 yang terkandung dalam Pisang akan mengontrol tingkat glukosa darah Anda, dan akan mempengaruhi suasana hati Anda. 

Penderita Anemia
Pisang mengandung Zat Besi Tinggi, sehingga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah

Penderita Tekanan Darah Tinggi
Mengandung sangat tinggi kalium, namun rendah garam, sehingga sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. 
US Food and Drug Administration (Departemen Pengawasan Obat dan Makanan Amerika) akhirnya mengizinkan perkebunan Pisang untuk melakukan pernyataan resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke. 

Menambah Kemampuan Otak
Penelitian telah membuktikan, buah dengan kandungan kalium tinggi, dapat membantu siswa dalam belajar, dan juga membantu siswa menjadi semakin peka dalam berpikir. 

Sembelit
Dengan kandungan zat Fiber (serat) dalam kadar yang tinggi, maka Pisang dapat membantu menormalkan kembali kerja pencernaan, yang membuat BAB Anda jadi semakin lancar.

Mulas Dan Sakit Perut
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas, dan perut terasa melilit, maka cobalah makan Pisang untuk mengurangi sakitnya. 

Mual di Pagi Hari (Morning Sickness)
Ngemil Pisang sebelum sarapan, akan membantu menjaga kadar gula darah, dan menghindari mual di pagi hari. 

Syaraf
Kandungan Vitamin B dalam kadar tinggi itulah, yang membuat Pisang sangat membantu dalam menenangkan sistem saraf. 

Luka Lambung
Pisang merupakan satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus penyakit yang parah. Sementara Pisang juga akan menetralisir kelebihan zat asam, dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. 

Bagi penderita luka Lambung, Pisang dapat digunakan sebagai bahan makanan utama untuk diet, karena Pisang akan mencegah gangguan pencernaan. Hal ini disebabkan, karena teksturnya yang sangat lembut dan halus. 

Menyembukan Obesitas yang  Bekerja 
Dari penelitian terhadap 5.000 pasien di rumah sakit, terungkap bahwa mayoritas dari orang yang menderita kegemukan, diakibatkan oleh tekanan kerja yang tinggi. Penelitian Institut Psikologi di Austria ini menyingkap, adanya tekanan pekerjaan mengakibatkan orang sering ngemil, antara lain; snack, coklat dan keripik. 

Perokok 
Vitamin B 6, B 12, serta kalium dan magnesium yang dikandung Pisang, 
akan sangat membantu tubuh Anda untuk cepat sembuh dari Efek Penghentian Nikotin, untuk selanjutnya berhenti merokok.

MANFAAT PISANG SELAIN UNTUK KESEHATAN

Kontrol Suhu
Orang percaya Pisang sebagai buah "Pendingin" yang dapat menurunkan suhu, baik suhu tubuh maupun emosional. Para ibu hamil di Thailand misalnya, mereka akan mengkonsumsi Pisang sebelum melahirkan, mereka yakin bahwa si bayi akan lahir dalam suhu dingin. 

Kutil
Ambillah sepotong kuli daam pisang, lalu letakkan di atas kutil Anda. Tempel dengan plester hingga beberapa waktu, lalu gantilah setiap pagi dan sore hari, setelah beberapa hari, periksalah. 

Gigitan Nyamuk
Gosoklah daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit Pisang, menurut testimoninya,  akan mengurangi pembengkakan dan iritasi pada kulit . 

Mngkilapkan Sepatu
Ambil bagian dalam kulit Pisang, lalu oleskan langsung pada kulit sepatu, kemudian digosok dengan kain kering, persis seperti orang menyemir sepatu . Coba buktikan

Cara Menyimpan Pisang yang Benar
Jangan pernah meletakan Pisang di Lemari Es, hal ini menyebabkan struktur buah Pisang akan berubah bila sudah dibekukan dan itu akan menghilangkan banyak sekali manfaat buah Pisang

Pesannya
Pisang adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit.

Jika kandungan Pisang dibandingkan dengan apel, Pisang jauh lebih unggul :
  • Protein empat kali lipat
  • Karbohidrat dua kali lipat
  • Zat Fosfor tiga kali lipat
  • Vitamin A, dan zat besi lima kali lipat
  • Ditambah vitamin dan mineral lainnya dua kali lipat
Selain juga kaya kalium, dan merupakan salah satu makanan dengan nilai terbaik, 

Makan pisang setiap hari, membuat kita Sehat Alami

Dengan mengucap Basmalah

بقول البسملة

Allah pasti menumbuhkan Pohon Pisang di tanah yang suci pula
Klik disini, untuk mengetahui tempat Pisang tumbuh untuk Pertama Kalinya di Bumi ini.....

Catatan :
Buah-buah yang disarankan, hanya buah-buahan lokal. Hal ini mengingat kandungan buah lokal yang tumbuh di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini sangat berpengaruh pada kandungan buah itu sendiri.
Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya. Jadi Khusus Ikan Salmon yang memiliki Habitat di Atlantik saja yang memiliki khasiat tersebut.

Sumber : Dari Bergabai Sumber
Foto : Istimewa