Entri yang Diunggulkan

Bedakan dulu, apakah Asam Lambung, Tukak Lambung, atau Maag, dan baru obati

Jakarta ( Sehat Tanah Impian ) -  Keluhan tidak selalu sama, atau selalu beda, bagi semua orang. Keluhan bisa berbeda-beda antara satu orang...

Kalapa Hijau : Obat Alami Melawan Demam Berdarah

Kelapa Hijau - Green Coconut
Jakarta (Sehat Tanah Impian) -  Kelapa dipercaya oleh praktisi Dunia Lain, buah yang memproduksi air murni, karena air kelapa tidak terkena udara dan tanah.

Hingga kini dipercaya, meminum air kelapa muda hijau dengan campuran air perasan jeruk nipis secara teratur, bermanfaat untuk mengobati demam berdarah.
Beberapa kegunaan Kelapa Hijau lainnya, antara lain :
Cacingan pada anak
Berikan air kelapa muda yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang mengalami gangguan cacingan. Mungkin ini tidak memiliki manfaat untuk orang dewasa

Kelelahan, letih,  lesu
Minum air kelapa mudah hijau yang dicampur sedikit gula, tambahkan es untuk menyegarkan tenggorokan.

Gatal-gatal
Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari.

Luka bakar
Campurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.

Perlu Dicamkan :

Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal.
Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya

Sumber : Dari Berbagai Sumber
Foto : Istimewa