Herbal

Pisang : Obat Alami Melawan Stres dan Jerawat

Banana / Pisang
Jakarta (Sehat Tanah Impian) - Buah pisang mempunyai kandungan; karbohidrat 25,8 mg, lemak 0,2 gram, kalori 99, protein 1,2 gram, kalsium 8 mg, serat 0,7 gram, besi 0,5 mg, fosfor 28 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.



Untuk Menghilangkan Stress :
Protein yang terkandung dalam buah pisang, dapat membuat rasa tenang. Jadi dengan mengkonsumsi buah pisang, apabila sedang sedih, maka perasaan kita bisa menjadi lebih gembira ….

Untuk menghilangkan jerawat :
Ambil buah pisang dan haluskan, lalu campurkan dengan susu dan madu. Setelah itu dioleskan di wajah sebagai masker wajah alami, Dapat dilakukan setiap hari secara rutin, selama 30 – 40 menit. Setelah selesai, bilaslah dengan air dingin.

Selain untuk Obat Alami Melawan Stres dan Jerawat, pisang masih memiliki berbagai kegunaan, antara lain :

Untuk Diet
Lakukan diet dgn mengkonsumsi 4 buah pisang dan 4 gelas susu cair selama 3 hari dalam seminggu. Jumlah kalori dan menu tersebut sangat menyehatkan. Selain menurunkan berat badan, permukaan kulit muka bisa bersih dan tidak berminyak.

Untuk Sumber tenaga :
Buah pisang ini dapat dicerna dengan mudah, dan kandungan sumber kalori yang tinggi. Maka dari itu, buah pisang dapat dijadikan sebagai sumber tenaga yang cepat. Sehingga dapat menghilangkan lelah, pembentukan tubuh dan kerja otot lebih maksimal.

Untuk ibu hamil :
Buah pisang sangat bagus untuk dikonsumsi bagi para ibu hamil, karena jumlah asam folat yang terkandung dapat diserap dengan gampang oleh janin didalam rahim. Tetapi harus cermat mengkonsumsinya, karena mengandung kalori yang besar untuk janin.

Cara memilih buah pisang :
Buah pisang yang baik untuk kesehatan adalah pisang yang ada warna hijau di bagian ujung buah dengan adanya semburat.
Sumber : Dari berbagai sumber
Foto : Istimewa
#ObatAlami
Pisang : Obat Alami Melawan Stres dan Jerawat Pisang : Obat Alami Melawan Stres dan Jerawat Reviewed by matahatinews on 17.21 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.