Menghindari dan Mengobati Vertigo cara Alami


Jakarta
 (Sehat Tanah Impian) - Vertigo datang dengan tiba-tiba, dan dapat membuat hari Anda menjadi kacau.

Jadi ada baiknya, semua orang harus paham menanganinya, karena Vertigo meskipun cenderung menyerang orang tua, tapi sebenarnya, siapa saja dapat terkena serangannya.

Penderita akan mengalami peningkatan asam lambung, dan dapat secara berkala atau bahkan berhari-hari lamanya. Sehingga obat alami redakan vertigo menjadi penting, bagi kita semua.

Berbagai macam penyebab vertigo, tetapi  kebanyakan disebabkan oleh gangguan pada telinga, bisa juga oleh migrain, stroke, vestibular neuronitis, tumor, obat telinga, atau trauma dan luka pada kepala.

Vertigo  hanya menyerang sistem keseimbangan tubuh, jadi penderita akan mengalami seolah bumi sedang bergoncang

Inilah beberapa obat alami untuk Vertigo, antara lain :

1. Makanan Kaya Vitamin D (Mengobati & Mencegah)

  • Makanan yang kaya vitamin D dapat mencegah terjadinya vertigo. Hal ini disebabkan karena salah satu penyebab utama terjadinya Vertigo adalah karena kekurangan vitamin D.
  • Ikan yang kaya akan omega 3 memiliki kandungan vitamin D, antara lain: Tuna, dan Makarel. 
  • Telur ayam, mampu menyuplai vitamin D sebanyak 17 persen dari yang dibutuhkan tubuh manusia. 
  • Selebihnulya, ada juga Ikan Kod, Jamur, Susu Kedelai, Tempe, Tahu, Udang, Hati Sapi, Oatmeal, dan Youghurt yang kaya akan vitamin D.

2. Air Putih

Air putih dapat dijadikan sebagai obat alami untuk meredakan vertigo, karena Vertigo seringkali disebabkan oleh dehidrasi. 

3. Teh Jahe

Teh jahe ini dapat dijadikan obat alami redakan vertigo karena dipercaya ampuh meredakan pusing, mual, dan gejala vertigo lainnya. Teh jahe ini juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga mampu pula untuk mencegah demam, menggigil, dan keringat berlebih yang tentunya akan semakin memperparah kambuhnya penyakit vertigo ini.

4. Cabe Rawit

Cabe rawit dapat membantu meredakan vertigo, hal ini disebabkan oleh kandungan capsaicin pada cabe rawit. Fungsi khususnya dapat membantu melancarkan peredaran darah pada tubuh manusia. Untuk konsumsi cabe rawit dalam rangka pengobatan Vertigo, disarankan mengkonsumsi hanya 30-120 mg setiap harinya.

5. Cuka Apel dan Madu

Campuran cuka apel dan madu, sangatlah ampuh meredakan sensasi berputarnya bumi, seperti yang dirasakan saat Vertigo  mulai menyerang. Hal ini disebabkan, karena cuka apel dan madu membantu melancarkan aliran darah di otak manusia, sehingga keseimbangan tubuh akan semakin terkontrol dengan lebih baik.

Sumbet : berbagai sumber

Foto : Istimewa