Makanan Tidak Sehat : Inilah Daftarnya

Jakarta (Sehat Tanah Impian) - Sekarang banyak sekali makanan instan yang digemari si anak-anak, yang sesungguhnya rendah nutrisi, atau bahkan tidak bergizi sama sekali.

Setidaknya ada 6 makanan instan atau junk food, paling tidak sehat untuk anak-anak Indonesia.

Anak-anak biasanya lebih suka dengan makanan yang berwarna menarik dan manis.
Di bawah ini ada beberapa daftar makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak yang masih membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya....
  1. Kebab. Makanan ini juga menggunakan sosis, dan daging yang bersifat karsinogen nitrat dan nitrit.
  2. Pizza. Topping pizza biasanya menggunakan sosis, daging yang bisa bersifat karsinogen nitrat dan nitrit. Tambahan keju juga akan menambah kalori ekstra.
  3. Hamburger. Makanan ini juga menggunakan sosis, dan daging yang bersifat karsinogen nitrat dan nitrit.
  4. Hotdog. Makanan ini juga menggunakan sosis, dan daging yang bersifat karsinogen nitrat dan nitrit.
  5. Chicken Nugget (nugget ayam). Nugget ayam termasuk makanan yang tidak sehat, karena banyak mengandung garam dan high-fructose corn syrup (HFCS atau fruktosa jagung), yang ditambahkan untuk menambah rasa, diikuti dengan cara digoreng dalam minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans. Makanan ini rendah nilai gizi dan tinggi kalori dan lemak.
  6. French Fries (Kentang goreng). Makanan ini tinggi kandungan lemak, tinggi kalori, natrium (garam), dan digoreng dengan menggunakan minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa pemanasan makanan bertepung seperti kentang, dalam suhu yang ekstrim menciptakan karsinogen disebut akrilamida, yang bisa memicu kanker.
  7. Keripik Kentang. Makanan ini juga tinggi lemak jenuh dan garam. Beberapa keripik kentang juga dapat membentuk akrilamida yang memicu kanker.
  8. Soda dan Minuman Manis Lainnya. Minuman manis, dan atau yang bersoda, tinggi akan kalori yang berasal dari gula dan karbohidrat. Bila berlebihan mengkonsumsi minuman ini, bisa menyebabkan obesitas dan kerusakan gigi pada anak-anak.
  9. Sereal Manis. Beberapa sereal ditambahkan dengan pengawet, bahan kimia, minyak terhidrogenasi dan pewarna buatan. 
Perlu Dicamkan :
Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal.
Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.

Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya

Sumber : Dari Berbagai Sumber
Foto : Istimewa